Buah Untuk Diet, Cocok Bagi yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Buah Untuk Diet, Cocok Bagi yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Diposting pada

Buah Untuk Diet, Cocok Bagi yang Ingin Menurunkan Berat Badan – Para Pembaca yang kami banggakan, Info Tanam kali ini akan menjelaskan tentang buah apa saja yang cocok untuk program diet.

Buah Untuk Diet

Bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya mulai lebih banyak mengonsumsi buah. Beberapa jenis buah dapat membantu Anda berhasil dalam program penurunan berat badan karena tinggi serat.

Selain itu, buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik dan yang terpenting rendah lemak dan kalori. Maka tidak salah jika buah ini dianggap sebagai pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan yang sehat.

Kandungan serat pangan dalam buah merupakan hal utama yang membantu keberhasilan diet karena akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah memiliki peran khusus sebagai penunjang pola makan berkat kandungan vitamin dan mineralnya yang melimpah. berikut adalah buah-buahan yang cocok untuk diet:

Pisang

Buah pisang mengandung 115 kalori. Mengkonsumsi pisang bersamaan dengan minum air yang cukup di pagi hari dapat melancarkan buang air besar dan detoksifikasi tubuh.

Apel

Apel merupakan sumber pektion (serat) dan karbohidrat. Apel juga mengandung flavonoid yaitu quercetin dan juga efektif melawan kanker. Senyawa quercetin yang dikandungnya juga bermanfaat sebagai bahan anti inflamasi sehingga bermanfaat juga untuk penyakit seperti radang sendi.

Blueberry

Blueberry adalah buah yang baik untuk dikonsumsi selama diet. Pasalnya, buah ini hanya mengandung 85 kalori per porsi. Blueberry juga dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan pada saat yang sama mempercepat metabolisme yang dapat menghancurkan lemak di tubuh Anda.

Baca Juga:  Cara Menanam Bunga Kertas

Pir

Pir adalah buah lain yang baik untuk diet. Buah pir mengandung sekitar 60 kalori, sehingga dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda hingga 1,5. Buah ini juga melindungi sistem pencernaan dan dapat menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung koroner dan diabetes tipe 2. Keunggulannya: serat buah yang kaya vitamin C juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Strawberry

Buah strawberry mengandung asam ellagic yang berperan sebagai antioksidan. Asam ellagic telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor di berbagai bagian tubuh. Sebagai obat alami, strawberry dipercaya memiliki khasiat antibakteri dan digunakan sebagai pembersih pencernaan. Strawberry juga merupakan sumber vitamin C yang juga cocok untuk program diet sehat.

Jeruk

Jenis keluarga jeruk yang biasanya dikonsumsi untuk diet adalah jeruk bali. Setengah buah grapefruit hanya mengandung 60 kalori dan juga kaya akan air sehingga tidak mungkin mengalami dehidrasi saat menjalani diet.

Alpukat

Jika Anda mengonsumsi alpukat sebelum atau saat makan perut Anda akan kenyang hingga 60% lebih cepat. Namun anda juga perlu hati-hati karena kalori yang terkandung dalam alpukat juga tinggi yaitu 165 kalori.

Melon

Melon mengandung vitamin C dan sumber karoteroid. Sedangkan kandungan gula alami pada buah melon dapat memberikan energi bagi tubuh saat lapar. Oleh karena itu melon sangat cocok sebagai camilan sore hari untuk diet sehat.

Semangka

Buah semangka mengandung banyak air sangat cocok untuk program diet. Pasalnya, kandungan airnya membuat tubuh terhidrasi dan juga membuat Anda kenyang lebih lama. Semangka tidak hanya dikonsumsi sebagai camilan di antara waktu makan besar, tetapi juga dapat digunakan sebagai campuran makanan salad.

Buah Kelapa

Mungkin belum banyak yang paham bahwa kelapa adalah buah yang baik untuk diet. Kelapa muda dan air kelapa bisa dijadikan camilan sehat untuk menurunkan berat badan. Kandungan kalorinya cukup tinggi dengan 355 kalori, namun kandungan trigliserida dan minyak jenuhnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga:  Budidaya Jamur Enoki

Kiwi

Kandungan vitamin C pada buah kiwi dapat mencegah penyakit kanker. Jika ingin kenyang lebih lama, Anda bisa mengonsumsi buah kiwi setiap pagi. Kandungan vitamin E dan serat pada buah kiwi menjadikan buah ini cukup baik untuk anda yang ingin melakukan program diet.

Markisa

Satu buah markisa hanya mengandung 16 kalori. Selain itu, buah markisa kaya akan serat, kalium, vitamin C, vitamin A dan zat besi. Dengan hanya mengonsumsi sekitar 5 buah markisa dapat memenuhi 45% kebutuhan serat harian. Kandungan seratnya bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan mempermudah pencernaan.

Buah Pepaya

Pepaya merupakan buah yang baik untuk nutrisi. Pepaya mengandung serat, karoten, flavonoid dan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Buah pepaya juga mengandung enzim papain yang berfungsi sebagai food processor di dalam tubuh.

Persik

Persik atau persik mengandung air untuk mencegah dehidrasi dan tinggi serat. Persik juga merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang diketahui bermanfaat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

Buah Untuk Diet, Cocok Bagi yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Nanas

Nanas memang enak untuk dicoba, tapi sebaiknya jangan makan nanas dengan gula merah untuk program diet. Rasa manis asam pada buah nanas bisa memicu pembakaran lemak. Senyawa gula alami dalam nanas juga dapat meningkatkan energi.

Nah itulah tadi Buah Untuk Diet, Cocok Bagi yang Ingin Menurunkan Berat Badan dari Info Tanam. Semoga pada penjelasan tadi bisa di pahami, bisa membantu kalian untuk bisa mencari tanaman yang sesuai kebutuhan kalian. Dan jika terdapat kesalahan pada penulisan atau yang lainnya mohon dimaafkan, sekian dan terimakasih.