Bunga Aglonema
Bunga Aglonema

Bunga Aglonema

Diposting pada

Bunga Aglonema – Para Pembaca yang kami banggakan, Info Tanam kali ini akan menjelaskan tentang Cara Menanam Bunga Aglonema.


Bunga Aglonema


Tren merawat bunga aglonema masih melejit sampai saat ini. Tidak semata-mata bagaikan penyejuk rumah, menjaga aglonema pula memerikan dampak tenang di dalam dirimu.

Dengan bermacam tipe yang ada, aglonema mempunyai kelebihan cocok dengan gunanya. Maka dari itu, kalian butuh menguasai kebutuhan serta keadaan lingkunganmu saat sebelum memutuskan menrawat aglonema.

Sehingga metode penanaman sampai prawatannya juga dapat dicoba dengan pas. Sebab, terdapat sebagian tipe tumbuhan yang membutuhkan perlakuan spesial semacam halnya dalam pemberian konsumsi cahaya matahari.

Nah jika kalian perlu aglonema dengan tampilan menawan, tipe sesuai dengan namanya, tumbuhan ini mempunyai warna merah di dekat daunnya. Sesuai dengan namanya, tumbuhan ini mempunyai warna merah di dekat daunnya.

Aglonema lipstik lumayan terkenal dimasyarakat. Apalagi tumbuhan ini mempunyai beberapa julukan semacam Red Chinese Evergreen, Siam Aglaonema, Siam Aurora, Aglaonema Firecracker, Siam Aurora Red Aglaonema.


Jenis Tumbuhan Aglaonema Menawan serta Metode Merawatnya

Tumbuhan Aglaonema Adelia

Diambil dari nama kolektor tumbuhan hias di Manila, Adelia Angeles, tumbuhan aglaonema Adelia mempunyai daun berujung runcing dengan corak merah menyala.

Tipe tumbuhan Aglaonema ini berdaun besar, mengkilat serta tampak wah sebab campuran corak merah-hijau yang intens.

Tumbuhan Aglaonema Adelia dapat berkembang mencapai 30 centimeter, paling utama bila memakai tanah yang gembur.

Metode merawat tumbuhan Aglaonema ini merupakan dengan menempatkan pada wilayah yang semi-panas serta tidak terpapar cahaya matahari secara langsung.

Baca Juga:  Cara Membudidaya Tanaman Bangle Dengan Mudah

Penyiraman wajib dicoba secara berkala dalam jumlah air sedang, serta dianjurkan dicoba penyemprotan (misting) di bagian daun sesuai kebutuhan.

Tumbuhan Aglaonema Cinta

Sesuai namanya, tumbuhan Aglaonema Cinta identik dengan ungkapan kasih sayang ataupun ciri cinta kasih.

Bagaikan salah satu tumbuhan Aglaonema hiasan sangat favorit, corak daunnya diisyarati dengan campuran hijau, kuning, oren serta pink yang serba ornamental.

Buat memperoleh wujudnya yang anggun serta menawan bagaikan tumbuhan indoor, tumbuhan Aglaonema sangat tahan terhadap temperatur ruangan serta dapat kamu tanam sendiri tanpa banyak kesulitan.

Tempatkan saja bibit tumbuhan Aglaonema Cinta ke pot berdimensi hampir 20-50 centimeter pada media berbentuk tanah serta humus.

Jalani penyiraman 1-2 kali satu hari serta berikan pupuk sekali dalam sebulan. Cukup menempatkan tumbuhan Aglaonema Cinta sejenak di luar rumah supaya memperoleh cahaya matahari.

Berikutnya tumbuhan hias ini hendak berkembang sampai kurang dari 100 centimeter pada ketinggian maksimumnya.

Bunga Aglonema


Tumbuhan Aglaonema Emerald

Tumbuhan Aglaonema Emerald didominasi oleh corak hijau pekat dengan gurat hijau pucat serta putih pada bagian daunnya. Sama dengan tumbuhan Aglaonema yang lain, Emerald tidak memerlukan banyak cahaya matahari.

Walaupun begitu, tumbuhan ini tidak diajarkan ditaruh pada temperatur ruangan yang sangat rendah.

Perihal ini diakibatkan sebab tumbuhan Aglaonema Emerald lumayan sensitif serta tidak mempunyai toleransi yang baik pada temperatur dingin.

Biar media tanah pada tumbuhan Aglaonema milikmu senantiasa dalam keadaan sempurna, buat lubang drainase di bagian dasar pot.

Tumbuhan Aglaonema Claudia

Buat tumbuhan Aglaonema Claudia, karakteristiknya diisyarati dengan permukaan daun yang bercorak hijau pucat ataupun hijau kekuning-kuningan.

Bukan hanya struktur daunnya yang apik serta tersebar rata, komposisi posisinya pula sangat tertib.

Baca Juga:  3 Langkah Mudah Menanam Apel Dari Biji

Di negeri asalnya Thailand tanaman Aglaonema Claudia dapat diletakkan bersebelahan dengan jendela rumah tanpa wajib takut hendak layu ataupun kering.

Imbangi dengan penyiraman teratur tiap hari serta pemupukan sekali sebulan.


Tumbuhan Aglaonema Moonlight

Diisyarati dengan daun yang berdimensi besar serta lebar, tumbuhan Aglaonema Moonlight mempunyai corak hijau yang lembut dengan goresan corak merah jambu yang manis di dekat tulang daunnya.

Sebab wujud daunnya yang glossy ataupun mengkilap, namanya termotivasi dari terpaan sinar yang seolah bersinar cerah.

Biar tumbuhan Aglaonema Moonlight tidak menguning ataupun kering, pastikan media tanah yang digunakan mempunyai tingkatan pH Netral (6-7).

Berikan pupuk natural serta jalani penyiraman tiap hari sesuai dengan kelembapan media dalam tanah. Pakai air bersih serta bebas kaporit biar perkembangan tumbuhan Aglaonema dapat optimal.

Nah itulah tadi Bunga Aglonema dari Info Tanam. Semoga pada penjelasan tadi bisa di pahami, bisa membantu kalian untuk bisa mencari tanaman yang sesuai kebutuhan kalian. Dan jika terdapat kesalahan pada penulisan atau yang lainnya mohon dimaafkan, sekian dan terimakasih.