Jenis Tanaman Hias Yang Tahan Terhadap Paparan Sinar Matahari

Diposting pada

Jenis Tanaman Hias Yang Tahan Terhadap Paparan Sinar Matahari – Para Pembaca yang kami banggakan, Info Tanam kali ini akan menjelaskan tentang Jenis Tanaman Hias Yang Tahan Terhadap Paparan Sinar Matahari.

Jenis Tanaman Hias Yang Tahan Terhadap Paparan Sinar Matahari

Keberadaan dari tanaman hias dapat membuat pembeda yang sangat signifikan pada tampilan rumah. Karena, selain tanaman hias dapat membuat suasana lebih asri, namun juga mempunyai manfaat yang unik, seperti menjaga kesehatan.

Jika kalian seorang pemula yang tertarik akan memajang dekorasi hidup ini, maka jenis tanaman hias yang tahan dari sinar matahari merupakan pilihan yang tepat.

Banyak orang yang mengeluhkan tanaman hias yang mereka tanam cepat layu. Dan salah satu penyebab dari tanaman tersebut bisa layu yaitu dari cuaca yang panas.

Tanaman hias yang tahan panas tidak akan mudah layu begitu saja dari serangan cahaya matahari.Selain itu, tanaman hias ini juga tidak terlalu memerlukan banyak air.

Jadi tanaman hias ini tidak akan mudah layunya jika kalian lupa untuk menyiram ataupun mengurusnya secara rutin.

Terlebihnya kalian juga dapat memilih tanaman hias yang dapat disimpan di dalam maupun di luar rumah.

8 Jenis Tanaman Hias Yang Tahan Dari Sinar Matahari

Cemara Norfolk

Cemara Norfolk ini merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk memperindah taman. Selain tampilannya yang indah, tanaman ini mampu tumbuh tinggi sampai 6 meter yang dapat membuat taman akan terasa lebih teduh.

Baca Juga:  Cara Menanam Buncis

Jika kalian tertarik menanam tanaman ini, kalian harus mempunyai area yang luas.

Lidah Mertua

Lidah mertua dapat disimpan di luar maupun di dalam ruangan, tanaman lidah mertua ini dapat tumbuh pada lingkungan yang suhunya dari 4-37 derajat Celsius.

Untuk media tanamnya yaitu dari campuran tanah, sekam bakar, kompos, dan pecahan genting yang berguna untuk memaksimalkan sirkulasi udara.

Selain tanaman ini mampu membuat rumah menjadi lebih asri, namun tanaman ini juga mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan maupun lingkungan.

Bunga Kertas

Bunga kertas merupakan tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus. Selain itu tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak air dan juga tahan terhadap sinar matahari, bunga ini pun dapat tumbuh di mana saja.

Bahkan karena sangat lebatnya bunga yang mekar, sampai-sampai daun dari bunga ini tidak terlihat.

Lili Paris

Lili paris merupakan tanaman hias yang lumayan populer di Indonesia. Tanaman ini mempunyai pertumbuhan yang cepat, dan tanaman ini juga dapat tahan dalam cuaca dingin ataupun panas.

Tanaman ini sering kali dijadikan sebagai tanaman hias gantung, sehingga kalian dapat menjadikannya sebagai dekorasi di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Bunga Kamboja

Walaupun bunga kamboja ini sangat identic dengan bunga kuburan, namun bukan berarti kalian tidak dapat menanam bunga ini dirumah. Banyak orang memanfaatkan tanaman hias ini untuk memperindah tampilan di luar rumah karena keunikan pada bentuknya.

Bunga ini memiliki karakteristik kelopak yang berwarna putih serta aksen kuning pada bagian tengahnya. Bunga kamboja ini juga merupakan bunga yang mudah untuk ditanam dan pertumbuhannya pun cepat.

Kaktus

Melihat dari habitatnya saja sudah tahu bahwasannya tanaman ini tahan terhadap panas. Banyak pilihan dari jenis kaktus mini yang bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi rumah.

Baca Juga:  Tanaman Hias Yang Mudah Untuk Ditanam Dan Juga Cepat Tumbuh

Selain itu juga kaktus sangatlah cocok buat kalian yang tidak terlalu suka yang ribet-ribet untuk merawatnya, karena pada tanaman kaktus ini kalian hanya perlu menyiramnya setidaknya dua kali dalam satu bulan.

Palem

Palem merupakan tanaman hias yang tahan dari hujan dan juga panas. Pale mini mendapatkan asupan air sendiri daari tanah, jadi kalian tidak perlu sering menyiramnya.

Karena tanamannya yang mandiri, sehingga tanaman ini sering dijadikan untuk penghias area umum, yaitu seperti di pinggir jalan maupun taman kota.

Bunga Euphorbia

Bunga ini merupakan tanaman tahan panas yang dapat kalian tanam di area outdoor. Bunga ini mempunyai banyak varian, yaitu mulai dari warnanya sampai jenis kelopaknya yang bermacam-macam.

Dan untuk perawatan dari tanaman ini pun sangatlah mudah. Tanaman ini juga memiliki tampilan yang cantik, sehingga akan mudah berbaur dengan tanaman lain yang ada di sekitarnya.

Nah, itulah tadi Jenis Tanaman Hias Yang Tahan Terhadap Paparan Sinar Matahari dari Info Tanam. Semoga bermanfaat.