Jenis Tanaman Obat Ginjal Tradisional Yang Ampuh

Jenis Tanaman Obat Ginjal Tradisional Yang Ampuh

Diposting pada

Jenis Tanaman Obat Ginjal Tradisional Yang Ampuh – Para Pembaca yang kami banggakan, Info Tanam kali ini akan menjelaskan jenis tanaman apa saja yang dapat digunakan sebagai obat ginjal secara tradisional dan juga ampuh.

Berikut Tanaman Obat Ginjal

Ginjal marupakan organ yang palaing vital di dalam tubuh. Meskipun ginjal ini berukuran kecil, ginjal mempunyai tugas yang sangat berat pada tubuh manusia, sehingga mereka perlu dirawat dengan baik agar tetap sehat.

Namun apabila ginjal mempunyai masalah, anda harus memberi perawatan yang sangat ekstra. Anda tidak hanya perlu minum obat kimia, anda juga bisa melakukan perawatan herbal yang lebih alami.

Ada banyak bahan herbal alternatif yang dapat kita konsumsi guna meringankan masalah ginjal.

Manggis

Dalam buah manggis terdapat kandungan senyawa xanthone alami, yang mampu menangkal radikal bebas secara efektif. Secara tidak langsung, buah manggis juga bisa membersihkan tubuh dari berbagai zat berbahaya dan racun yang menyebabkan penyakit pada ginjal.

Zat tersebut juga dapat membuat aliran darah menjadi lebih lancar, mengurangi risiko penyakit lain seperti penyakit jantung dan stroke.

Gingseng

Jenis Tanaman Obat Ginjal Tradisional Yang Ampuh

Tak hanya mampu dalam meningkatkan HB, memperkuat sistem kekebalan tubuh, ternyata ginseng juga baik apabila digunakan oleh orang-orang yang sedang menderita ginjal yang bocor.

Mengapa demikian? sebab ginseng dapat mengurangi intensitas cuci darah yang biasanya dilakukan oleh orang yang sedang menderita penyakit ginjal bocor.

Daun Bihanong

Para peneliti menunjukkan bahwa Ekstrak pada Daun Binahong mempunyai manfaat guna meningkatkan fungsi ginjal. Cara menggunakan daun Binahong sebagai obat yaitu dengan cara memasak beberapa daun setelah itu meminum airnya.

Baca Juga:  Bunga Desember

Daun binahong tidak hanya dikenal untuk obat ginjal saja namun juga banyak digunakan untuk bahan baku vitamin serta produk kecantikan. Yang digunakan pada tanaman binahong juga bisa berupa batang, daun dan umbi yang menempel pada ketiak daun.

Buah Mulberry

Penyakit ginjal juga bisa diobati dengan tanaman mulberry. Tak hanya bisa mengatasi penyakit ginjal bocor, tanaman ini juga bisa mengurangi risiko penggumpalan darah, stroke, membersihkan darah dan dapat membuat kulit menjadi lembut, pertumbuhan rambut sampai mempertahankan warna rambuh.

Meniran

Meniran yaitu salah satu jenis tanaman obat tradisional yang mempunyai banyak khasiat untuk tubuh manusia. Untuk memanfaatkannya yaitu dengan cara nerebus meniran dengan air lalu minum air matang.

Biasanya, daun meniran dimasak dengan jahe dan daun kumis kucing untuk mendapatkan manfaat maksimal. Karena rasanya yang pahit, pemanis seperti madu atau gula aren biasanya sering ditambahkan.

Buah Cranberry

Cranberry adalah buah yang berwarna merah kecil serta mempunyai rasa asam. Buah Cranberry ini mempunyai berbagai jenis vitamin yang sangat banyak. Contohnya seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Magnesium, Kalium dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi jus cranberry juga dapat mengatasi infeksi pada saluran kemih, serta membersihkan organ ginjal sangat efektif. Tak hanya itu, konsumsi jus cranberry secara rutin agar dapat mengurangi adhesi kandung kemih.

Daun Kumis Kucing

Apabila anda menemukan Tanaman Kumis Kucing, anda bisa menggunakannya sebagai terapi ginjal bocor.

Khasiat pada tanaman kumis kucing ini diyakini mampu menstabilkan gula darah dan encok rematik, serta meringankan gejala pada pasien dengan ginjal yang bocor.

Semangka

Buah semangka sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk membersihkan organ ginjal anda. Semangka mempunyai kadar air sangat tinggi. Sehingga hal ini memungkinkan organ ginjal bekerja lebih baik. Sehingga racun-racun yang ada dalam tubuh pergi bersama air seni atau keringat.

Baca Juga:  15 Manfaat Buah Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Tak hanya itu, buah semangka juga mampu untuk menghancurkan batu ginjal. Namun apabila anda menderita diabetes, makan terlalu banyak semangka sangatlah tidak dianjurkan, sebab dapat meningkatkan kadar gula darah.

Nah itulah tadi Jenis Tanaman Obat Ginjal Tradisional Yang Ampuh dari Info Tanam. Semoga pada penjelasan tadi bisa di pahami, bisa membantu kalian untuk bisa mencari tanaman yang sesuai kebutuhan kalian. Dan jika terdapat kesalahan pada penulisan atau yang lainnya mohon dimaafkan, sekian dan terimakasih.