Jenis Tanaman Obat Jantung Alami Tanpa Bahan Kimia

Jenis Tanaman Obat Jantung Alami Tanpa Bahan Kimia

Diposting pada

Jenis Tanaman Obat Jantung Alami Tanpa Bahan Kimia – Para Pembaca yang kami banggakan, Info Tanam kali ini akan menjelaskan tentang jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai obat jantung dan tanpa menggunakan bahan kimia.

Jenis Tanaman Obat Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak merenggut korban jiwa. Penyakit yang ganas ini biasanya dikarenakan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Contohnya, kurang olahraga, kebanyakan makan makananan yang mengandung kolesterol, merokok serta minum minuman yang beralkohol yang mana semuanya itu dapat menyebabkan penyakit jantung.

Sudah sejak jaman dahulu kala, tanaman herbal telah terbukti akan khasiatnya bagi kesehatan. Terdapat beberapa tanaman juga yang dikenal dapat menjaga kesehatan jantung.

Maka sudah tidak diragukan lagi, menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu langkah awal untuk hidup bahagia sampai usia lanjut. Sebab jantung merupakan salah satu organ inti, yang mana organ pendukung bekerja sesuai dengan fungsinya.

Apabila kesehatan jantung tidak terjaga, maka stroke atau serangan jantung sudah tidak bisa untuk dihindari lagi. Jika anda menderita faktor risiko penyakit jantung misalnya kelebihan berat badan atau obesitas, diabetes mellitus, kebiasaan merokok, hipertensi dan lain sebagainya. Berikut adalah jenis tanaman yang dapat mengobati penyakit jantung.

Buah Manggis

Banyak dari penelitian mengatakan bahwa kulit manggis merupakan bagian buah dari buah manggis yang paling efektif untuk melawan penyakit jantung, bukan daging. Namun, tidak mudah untuk mengekstraksi xanthones yang terdapat pada kulit manggis ini.

Anda perlu mengekstrak proses dari pabrik yang menggunakan alat terbaru untuk memisahkannya. Zat xanthone ini lah mengandung antioksidan super yang mana sangat baik untuk dijadikan obat penyakit jantung. Zat ini mampu melebarkan pembuluh darah serta mengurangi penumpukan pada lemak.

Baca Juga:  Manfaat Buah Leci Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Daun Bambu

Bambu juga merupakan jenis tanaman yang banyak akan manfaatnya, biasanya kita hanya menggunakan pohon bambu. tetapi, sebuah penelitian di Cina telah menunjukkan bahwa dalam bambau terdapat kandungan senyawa yang disebut flavonoid.

Flavonoid ini lah yang digunakan untuk meningkatkan sistem mikrovaskular pasien jantung serta meningkatkan fungsi trombosit dan aliran darah ke jantung.

Daun Kumis Kucing

Daun kumis kucing atau yang disebut juga dengan Orthosiphon stamineus juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung. Menurut penelitian, dalam daun kumis kucing terdapat kandungan anti-inflamasi dan diuretik, yang bisa untuk menurunkan tekanan darah serta menghilangkan kelebihan air dari tubuh.

Tomat

Tomat juga diyakini mengandung kalium cukup tinggi untuk menjaga kesehatan jantung. Tak hanya itu, tomat juga mempunyai kadar gula dan rendah akan kalori.

Obat penyakit jantung ini, adalah sumber dari salah satu senyawa antioksidan, likopen. Likopen yaitu karotenoid yang bisa membantu dalam menghilangkan lemak jahat, serta mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan dapat mengurangi risiko serangan jantung.

Teh Hijau

Tak hanya diguanakan untuk diet tetapi teh hijau juga dapat menjaga kesehatan pembuluh darah sehingga terhindar dari penyumbatan. Penelitian menunjukkan bahwa setelah minum teh hijau selama 30 menit jantung akan bekerja lebih baik.

Alpukat

Alpukat juga diyakini sebagai buah dalam penyakit jantung sebab buah alpukat diperkaya dengan asam lemak tak jenuh tunggal, yang dapat berkontribusi menurunkan kadar kolesterol.

Buah ini juga menagndung kalium yang cukup tinggi, yang mempunyai efek positif pada kesehatan jantung dan merupakan sumber antioksidan yang baik untuk tubuh.

Daun Seledri

Daun seledri atau yang disebut juga dengan Apium graveolens L ini mengandung apigenin dan polifenol, yang mana bisa bertindak sebagai antioksidan kuat.

Baca Juga:  Manfaat Buah Parijoto yang Baik Untuk Kesehatan

Dengan cara ini, daun seledri bisa menangkal efek buruk dari radikal bebas yang dapat menyebabkan pembentukan plak serta kerusakan pada sel-sel endotel di pembuluh darah.

Jenis Tanaman Obat Jantung Alami Tanpa Bahan Kimia

Lavender

Bunga yang memiliki warna ungu ini juga mempunyai sifat alami untuk menstabilkan sistem tubuh sehingga mereka dapat memperkuat otot jantung, yang bisa memaksimalkan dalam proses kontraksi serta relaksasi jantung untuk mengedarkan darah. Fungsinya yang sederhana namun bisa menjaga jantung berdebar.

Nah itulah tadi Jenis Tanaman Obat Jantung Alami Tanpa Bahan Kimia dari Info Tanam. Semoga pada penjelasan tadi bisa di pahami, bisa membantu kalian untuk bisa mencari tanaman yang sesuai kebutuhan kalian. Dan jika terdapat kesalahan pada penulisan atau yang lainnya mohon dimaafkan, sekian dan terimakasih.