Jenis Tanaman Obat Paru Paru Basah

Jenis Tanaman Obat Paru Paru Basah

Diposting pada

Jenis Tanaman Obat Paru Paru Basah – Para Pembaca yang kami banggakan, Info Tanam kali ini akan menjelaskan tentang jenis tanaman obat yang dapat mengobati penyakit paru paru basah.

Tanaman Obat Paru-paru Basah

Paru-paru basah adalah jenis penyakit yang bisa dianggap ringan ataupun bisa dianggap parah serta dapat membahayakan kehidupan mereka yang terkena. Paru-paru basah ini disebabkan oleh infeksi yang menyebabkan peradangan pada kantung udara di alveoli pada salah satu bagian paru-paru serta dapat mencapai keduanya.

Paru-paru basah merupakan jenis penyakit yang bisa disebabkan oleh virus, jamur, atau infeksi pernapasan bakteri. Meskipun demikian, penyakit paru-paru basah ini juga bisa dicegah dengan memperkenalkan gaya hidup sehat. Atau melalui upaya untuk mencegah penularan dengan cara menjaga kebersihan, berhenti merokok serta mengurangi untuk mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kami menyarankan untuk anda apabila saat ini anda sedang menderita penyakit paru-paru basah, pertama perawatan dengan metode alami. Sebab metode alami sudah lama dikenal, dan aman untuk perawatan.

Cabe Rawit

Kandungan zat capcaisin yang terdapat pada cabai rawit membuatnya pedas. kandungan ini juga berguna untuk pengobatan paru-paru basah serta perawatan lainnya. Capcaisin juga bisa untuk membantu melindungi paru-paru dari infeksi oleh virus atau organisme parasit dengan cara meningkatkan kinerja selaput lendir, hal ini lah yang membuatnya lebih mudah untuk bernapas.

  1. Caranya yaitu dengan merebus 250 ml air, selanjutnya tambahkan 1 sendok teh jus lemon dengan sedikit cabe rawit.
  2. Minumlah air setidaknya 4 hingga 5 kali sehari.
  3. Anda bisa mengkonsumsi minuman tersebut secara langsung sebagai pendamping makanan.
Baca Juga:  14 Manfaat Buah Jambu Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Apel

Buah apel ini mengandung flavonoid dan berbagai vitamin, antioksidan, terutama vitamin C, yang dapat membantu untuk menjaga sistem kekebalan pada tubuh serta sistem pernapasan yang sehat.

Buah apel ini bagus untuk paru-paru anda sebab apel dapat menghilangkan zat berbahaya seperti nikotin, radikal bebas, dan lain sebgainya dari paru-paru. Apel merupakan buah yang secara alami dapat mencegah penyakit paru-paru terutama paru-paru basah.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah Indonesia yang dapat digunakan untuk bumbu masakan serta obat herbal untuk kesehatan dan kecantikan. Tak hanya itu, kunyit juga dapat digunakan untuk meredakan penyakit dada akibat paru-paru basah.

Pengobatan paru-paru basah dengan kunyit dapat dilakukan dengan cara mencampurkan bubuk kunyit dengan minyak zaitun. Setelah semua bahan tercampur, oleskan ke bagian dada.

Wortel

Kadar beta-karoten, alfa-karoten, dan lutein yang terdapat pada wortel sangat dibutuhkan oleh paru-paru sebab dapat membantu untuk mencegah paru-paru basah dan masalah kesehatan lainnya.

  1. Cara penggunaan wortel untuk obat paru-paru basah yaitu bisa anda jadikan jus wortel yang terdiri dari 3-4 wortel.
  2. Minumlah setidaknya 1-2 gelas setiap hari.

Seledri

Tanman seledri dapat menjaga keseimbangan dari bahan kimia dan elektrolit, seperti natrium dan magnesium, dianggap yang merupakan salah satu faktor utama dalam detoksifikasi tubuh. Seledri merupakan sumber yang kaya sodium organik yang membantu menghilangkan karbon dioksida dari tubuh.

Sebab alasan ini lah yang membuat seledri baik untuk orang yang sedangagar dapatmengurangi peradangan pada paru-paru.

Lemon

Lemon yaitu salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Maka dari itu, mengkonsumsi lemon pada penderita paru-paru basah dapat membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Pengertian Dan Manfaat Tanaman Obat Keluarga (TOGA)

Air lemon berperan dalam pemurnian paru-paru. Yang mana air lemon juga mengandung antioksidan alami serta dapat meningkatkan sistem pencernaan.

Anda bisa mengobati penyakit paru-paru basah secara alami dengan meminum 2 sendok makan jus lemon setiap pagi dengan campuran air atau gula secara rutin.

Jenis Tanaman Obat Paru Paru Basah

Biji Wijen

Kandungan magnesium yang terdapat pada wijen berperan penting untuk kesehatan paru-paru. Tak hanya itu, perlu anda ketahui bahwa kandungan gamma-tocopherol dalam minyak wijen ini dapat menghambat proliferasi (peningkatan) kultur sel kanker prostat dan kanker paru-paru.

Apabila anda menggunakan wijen untuk obat paru-paru basah, anda perlu menambahkan satu sendok makan biji wijen ke dalam secangkir air mendidih. Apabila biji sudah melunak,ana perlu menambahkan satu sendok makan biji rami dan masak setidaknya selama 5 menit. Saring airnya. Agar mendapatkan rasa yang lebih baik, anda bisa mencampur sedikit garam dan satu sendok teh madu. Minumlah setiap pagi saat perut anda masih kosong.

Nah itulah tadi Jenis Tanaman Obat Paru Paru Basah dari Info Tanam. Semoga pada penjelasan tadi bisa di pahami, bisa membantu kalian untuk bisa mencari tanaman yang sesuai kebutuhan kalian. Dan jika terdapat kesalahan pada penulisan atau yang lainnya mohon dimaafkan, sekian dan terimakasih.